IBX59B0D3DA3CA65

Demi iPhone 8, Foxconn Sebar Bonus ke Karyawan

Jelang peluncuran iPhone terbaru, muncul kabar kalau produksi iPhone 8 masih kurang cepat dibanding target yang ditetapkan. Demi mencapai target tersebut, Foxconn mengiming-imingi karyawannya dengan uang bonus.

Demi iPhone 8, Foxconn Sebar Bonus ke Karyawan

Uang bonus itu ditawarkan bagi karyawan Foxconn yang bisa merekrut karyawan anyar untuk bisa meningkatkan jumlah produksi iPhone 8. Keterlambatan produksi ini kabarnya terjadi karena desain anyar iPhone tersebut menyulitkan proses produksi, seperti dilansir dari 9to5mac, Jumat (8/9/2017).

Fasilitas produksi milik Foxconn yang dipakai untuk merakit iPhone itu berada di Zhengzhou, China. Dan pada Juli lalu Foxconn menyebut pabriknya itu sudah mempekerjakan sekitar 250 ribu orang, yang ternyata masih belum cukup banyak untuk merakit iPhone sesuai dengan target.

Selain proses produksi yang sulit, iPhone anyar ini juga disebut mahal untuk diproduksi, mencapai USD 1.000 varian termurah. Hal ini disebabkan oleh panel layar OLED yang harganya sangat mahal.

Panel tersebut dibuat oleh Samsung, dan hanya pabrikan asal Korea Selatan itu yang mampu secara konsisten memproduksi panel yang dimaksud dengan kualitas yang diminta Apple. Alhasil Samsung, tepatnya Samsung Display, pun bisa seenaknya dalam mematok harga panel layar.

Menurut Ming Chi Kuo, analis dari KGI, harga yang dibayarkan Apple untuk sebuah panel OLED ke Samsung adalah USD 120 sampai USD 130. Harga ini lebih mahal USD 45 sampai USD 55 dibanding panel LCD 5,5 inch yang dipakai di iPhone 7 Plus.

0 Response to "Demi iPhone 8, Foxconn Sebar Bonus ke Karyawan"

Post a Comment