IBX59B0D3DA3CA65

4 Cara Mudah Memaksimalkan Teras Rumah

Setiap rumah pasti memiliki teras. Baik itu teras yang berada di depan, samping maupun belakang rumah. Ukurang teras yang bervariasi tergantung dengan ukuran rumah tersebut. Entah itu ukuran teras yang besar atau kecil. Sebagian orang rela mengeluarkan biaya untuk memperhatikan kenyaman teras rumah. Ada juga pemilik rumah yang tidak terlalu memperdulikan adanya teras rumah, terutama bagi mereka yang memiliki teras berukuran kecil. Mayoritas pemilik rumah beranggapan bahwa teras adalah area rumah untuk lalu lalang saja. Jarang sekali pemilik rumah menghabiskan waktu di teras rumah, Anda cenderung lebih memiliih menghabiskan waktu di ruang keluarga atau dapur.


Hal ini bisa disebabkan karena Anda tidak tahu bagaimana cara yang tepat untuk memaksimalkan teras rumah Anda. Padahal ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan teras rumah Anda. Ada beberapa cara sederhana dan mudah untuk dilakukan dan membuat suasana teras menjadi hijau, lebih indah dan hasilnya dapat berdampak pada kenyamanan rumah itu sendiri. Yuk simak informasi dibawah ini tentang cara mudah memaksimalkan teras rumah, agar teras Anda menjadi ‘sambutan’ hangat untuk para tamu yang berkunjung.

Memilih tanaman yang mudah dirawat 

Gunakan tanaman hijau yang mudah dirawat untuk diletakkan di teras rumah Anda. Jika Anda ragu untuk bisa merawat tanaman-tanaman dengan baik, pilih tanaman yang tepat untuk rumah Anda. Pilihlah tanaman yang memang tidak memerlukan perawatan yang mendalam, misalnya tidak membutuhkan banyak air atau tidak perlu disiram dengan sering. Sehingga Anda tidak perlu merasa direpotkan dengan kehadirannya. Jenis tanaman yang seperti itu adalah kaktus dan sukulen. Beberapa jenis tanaman favorit adalah macam-macam kaktus, tanaman lidah mertua, sirih gading, zanzibar, dan masih banyak lagi. Sebelum membeli tanaman, terlebih dahulu pelajari jenis-jenis tanaman tersebut. Dengan begitu, teras Anda akan terlihat hijau dan indah dengan adanya tanaman di teras rumah.


Ganti pot bunga dengan wadah lain 

Bosan menggunakan pot bunga yang terbuat dari tanah liat? Ya hal itu memang sudah kuno dan kini mulai ditinggalkan oleh sebagian orang. Perhatikan disekeliling Anda, ada banyak sekali tempat disekitar Anda yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan tanaman pengganti pot. Cobanya untuk berpikir out of the box dan beda dari yang lain. Mungkin Anda bisa menggunakan keranjang belanja anyaman bambu yang sudah tidak dipakai lagi untuk menaruh tanaman-tanaman kecil. Anda juga bisa menggunakan cangkir-cangkir mungil dengan motif yang lucu yang bisa digunakan sebagai tempat kaktus. Banyaknya varian wadah sebagai tempat pengganti pot bunga akan membuat teras rumah Anda terkesan mengundang.

Menambahkan beberapa furnitur di teras rumah 

Selain tanaman hijau dan peletakan pot bunga di teras Anda. Anda juga bisa manjakan tamu yang hadir dengan beberapa furnitur seperti kursi dan sofa yang empuk dan nyaman pada teras rumah. Tambahkan beberapa bantal kecil untuk menambah tingkat kenyamanan pada sofa tersebut. Semakin nyaman sebuah teras, tentu semakin nyaman pula tamu tersebut saat dijamu oleh Anda. Sesuaikan ukuran furnitur dengan luas teras rumah Anda. Dengan begitu, Anda juga bisa menikmati duduk santai dan berbincang bersama keluarga sambil menikmati secangkir teh di sore hari. Selain itu Anda juga bisa menambahkan beberapa aksesoris sederhana seperti karpet, hiasan nomor rumah dan sebagainya.

Tambahkan pencahayaan untuk malam hari 

Tentu saja unsur pencahayaan yang baik tidak bisa lepas dari teras yang nyaman. Selain berguna untuk pertumbuhan tanaman-tanaman di teras, pencahayaan yang baik juga membuat suasa jadi lebih baik dan lebih nyaman terutama untuk malam hari. Sebaiknya sebisa mungkin maksimalkan pencahayaan yang masuk pada siang hari dengan menata letak tanaman. Jangan terlalu banyak tanaman yang digantung di bagian langit-langit karena akan menghalangi cahaya yang masuk.

Itulah beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan pada teras rumah Anda, agar teras tersebut dapat berfungsi secara maksimal. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda. Selamat menciptakan teras rumah yang nyaman bagi Anda dan keluarga.

0 Response to "4 Cara Mudah Memaksimalkan Teras Rumah "

Post a Comment