IBX59B0D3DA3CA65

Ini Dia Startup Fin Tech yang Ada di Indonesia

Pengelolaan keuangan merupakan hal penting untuk dilakukan agar kebutuhan bisa terpenuhi dengan sejumlah uang yang dimiliki. Hal yang harus dilakukan adalah melakukan penggolongan berbagai macam kebutuhan berdasarkan tingkat kepentingannya dimulai dari tingkatan mutlak, primer, sekunder, hingga tersier. Bukan hanya tentang intensitas kebutuhan saja, hal lain yang juga perlu dipikirkan adalah mengelompokkan menjadi berbagaj jenis berdasarkan waktu, yakni masa sekarang, masa depan, sepanjang masa, dan juga yang tidak terduga. Duit pintar diperlukan untuk mengetahui apa yang harus dipenuhi dan mana keadaan tidak perlu dipikirkan terlalu dalam. Apabila terdapat penghasilan yang lebih maka juga diperlukan alokasi dana untuk melakukan tabungan serta investasi. Hak tersebut wajib dilakukan agar diperoleh pemaksimalan dari pendapatan yang diperoleh.

Startup Fin Tech

Pengertian dari kebutuhan yang dibedakan berdasarkan kepentingannya berupa kebutuhan mutlak, primer, sekunder maupun tersier bisa dijadikan sebagai dasar dalam menentukan skala prioritas. hal tersebut juga perlu dikombinasikan dengan penggolongan berdasarkan waktu yakni kebutuhan masa sekarang, masa depan, sepanjang masa, dan juga yang tidak terduga. Melalui duit pintar perlu diketahui pengertian kebutuhan mutlak yang bisa diartikan sebagai berbagai hal yang harus dipenuhi agar bisa sekedar untuk hidup saja. Apabila keperluan yang satu ini tidak dipenuhi maka akan mengakibatkan meninggal dunia. Contoh dari penerapannya adalah minuman, makanan, dan udara yang jika tidak didapatkan bisa berakibat pada kematian seseorang.

Kebutuhan yang setingkat berada diatas kebutuhan mutlak adaah kebutuhan primer, merupakan hal – hal yang harus dipenuhi agar bisa hidup dengan layak. Level yang ada satu strip diatas primer disebut sekunder merupakan segala hal yang digunakan untuk membuat orang merasa nyaman tetapi masih belum termasuk barang mewah. Contoh dari kebutuhan primer adalah tempat tinggal, baik itu kos, kontrakan, hingga rumah sendiri, serta pakaian, sedangkan kebutuhan sekunder adalah barang – barang seperti kulkas, meja, kursi serta peralatan yang membuat hidup menjadi lebih nyaman. Level paling atas adalah tersier yang berupa hal – hal mewah atau barang – barang yang dimiliki oleh orang – orang kaya atau identik dengan mereka. Semua hal tersebut dipelajari dalam duit pintar agar kebutuhan bisa dipenuhi berdasarkan pendapatan yang diterima.

Dari duit pintar akan dibuat skala prioritas berdasarkan berbagai hal tersebut. Ada hal yang perlu dipahami tentang kebutuhan masa sekarang seperti makan dan minum untuk hari ini dan sebagainya. Hal lain yang juga sangat penting adalah mempersiapkan kebutuhan masa depan seperti sekolah anak, tabungan menikah, tabungan biaya lahiran dan sebagainya agar pada saat tiba watunya untuk melakukan membiayai semua itu uang yang dibutuhkan sudah ada. Melalui skala prioritas maka dipersiapkan segala hal baik itu berdasarkan waktu hingga menurut tingkatan kepentingannya. Alokasikan sebagian dari keuangan untuk berinvestasi terutama pada era digital ini melalui penyetoran modal digital.

0 Response to "Ini Dia Startup Fin Tech yang Ada di Indonesia"

Post a Comment