IBX59B0D3DA3CA65

Ini Dia Tempat Wisata di Semarang yang Masih Jarang Dikunjungi

Semarang adalah salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Tengah. Kota ini menawarkan objek wisata lengkap, mulai dari Lawang Sewu yang sarat sejarah, Simpang Lima yang ikonik, sampai Pecinan yang menjadi salah satu pusat budaya dan kuliner.

Nyatanya, masih banyak tempat wisata menarik di Kota Lumpia. Beberapa di antaranya masih jarang dikunjungi orang karena pamornya kurang dikenal. Nah, penasaran objek wisata mana yang masih tersembunyi di Semarang? Ini dia ulasannya.

1.    Melihat pemandangan Rawa Pening dari atas: Gunung Kendil

Gunung Kendil
Gunung Kendil (Sumber: galihyogaw.blogspot.com)


Tidak banyak yang tahu tentang Gunung Kendil. Padahal, dari bukit di ketinggian 1.305 mdpl ini, Anda dapat menghirup udara segar dan menikmati pemandangan memukau dari ketinggian. Gunung, bukit, dan lembah kehijauan terpampang di depan mata. Rawa Pening pun dapat Anda lihat dengan cukup jelas. Terlebih di malam hari, Anda bisa melihat nyala lampu yang menghiasi Kota Semarang yang selalu tampak hidup. Sungguh memukau.

Untuk menikmati pemandangan cantik dari Gunung Kendil, Anda harus sedikit berolahraga. Dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mendaki medan yang berupa jalan kecil dan cukup menanjak. Rute ini tergolong mudah, terutama bagi Anda yang belum berpengalaman mendaki. Pastikan saja Anda membawa bekal secukupnya, pakaian, dan alas kaki yang cocok dan nyaman. 

2.    Menikmati suasana malam Semarang dari bianglala: Bianglala Citra Grand
Mau mencoba bianglala tanpa harus bayar mahal ke taman hiburan? Anda bisa menemukannya di Perumahan Citra Grand Semarang. Sejak tahun 2015, bianglala berdiameter 30 meter dengan tinggi sekitar 35 meter telah dioperasikan di perumahan elite ini. Cukup bayar Rp10.000-15.000 untuk menaikinya selama dua putaran. Bersama orang terkasih, nikmati suasana malam Kota Semarang dari ketinggian. Fantastis!

Anda dapat berfoto-foto dengan latar bianglala yang dihiasi lampu warna-warni. Perlu diingat, bianglala ini hanya beroperasi dari sore sampai malam hari saja. Nah, setelah puas naik wahana raksasa ini, Anda dapat bersantai di taman atau menikmati minuman dan kudapan di kafe sekitar.

3.    Menilik pantai tersembunyi di balik area peti kemas: Pantai Cipta

Pantai Cipta Semarang
Pantai Cipta Semarang (Sumber: wisataalamsemarang.wordpress.com)

Pantai Cipta merupakan pantai yang belum banyak dikenal wisatawan, bahkan masyarakat Semarang sendiri. Pantai ini beralamat di Bandarharjo, Semarang Utara. Lokasinya tepat berada di belakang Terminal Peti Kemas, Pelabuhan Tanjung Emas. Itulah sebabnya pantai ini juga kerap disebut Pantai Peti Kemas.

Pantai Cipta sangat cantik dengan ombak yang tenang. Area berpasirnya tidak terlalu luas; bebatuan lebih banyak mendominasi. Di sekitar pantai, Anda akan mendapati bentangan luas tumbuhan ilalang. Area hijau ini adalah spot favorit untuk berfoto. Selain itu, pemandangan matahari terbit atau tenggelam, lengkap dengan aktivitas di terminal peti kemas jadi warna tersendiri untuk ditangkap kamera.

Pantai Cipta juga cocok bagi Anda yang gemar memancing. Cicip juga kelezatan kuliner-kuliner yang dijual di sekitar untuk mengisi waktu sembari menikmati pemandangan.

Masih banyak objek wisata tersembunyi yang jarang terjamah wisatawan di Semarang. Nah, untuk rencana liburan selanjutnya, masukkan objek wisata di atas dalam daftar destinasi Anda, ya.

Jangan lupa persiapkan perjalanan wisata dan bisnis Anda dengan matang sehingga semua lancar. Pesan tiket pesawat ke Semarang lewat Airy segera. Dapatkan juga tiket pesawat Sriwijaya dengan penawaran harga terbaik.

Nah, tidak perlu khawatir. Layanan Airy bebas penipuan dan tidak akan mengecewakan. Airy pun akan memfasilitasi Anda dengan layanan refund maupun reschedule jika terjadi hal-hal tak terduga. Sebagai contoh, Anda terpaksa membatalkan penerbangan karena suatu halangan. Segera hubungi pihak Airy dan temukan solusi terbaik.

0 Response to "Ini Dia Tempat Wisata di Semarang yang Masih Jarang Dikunjungi"

Post a Comment